Geger Bayi Minum Kopi Instan, Ternyata Ini Bahayanya untuk Si Kecil

Ilustrasi bayi pakai bando/bandana/headband.
Ilustrasi bayi pakai bando/bandana/headband.
Sumber :
  • Pixabay.

VIVA Lifestyle – Sebuah video yang memperlihatkan bayi diberi minum kopi oleh sang ibunda viral di media sosial. Dalam video tersebut, pengguna TikTok Adinda Yana yang merupakan pemilik akun @kayess9 menyeduh minuman kopi instan dan menyuapkannya kepada bayi yang berumur tujuh bulan memakai sendok. 

Alasan Adina memberikan kopi instan tersebut kepada sang anak karena menganggapnya mengandung susu. Perempuan yang berdomisili di Makassar tersebut memberikan kopi susu instan sebagai ganti susu kental manis yang sebelumnya dia berikan terhadap sang putra. 

"Bayi minum kopi Good Day kan ada susunya, daripada dikasih susu (kental manis) Frisian Flag katanya nda ada susunya. Kemarin-kemarin bayi BAB 10 kali sehari, sejak minum susu kopi sekarang dia BAB sembilan kali sehari," tulis Adinda di videonya.

Beberapa orang tua mungkin menganggap kopi instan ini aman untuk Si Kecil, namun rupanya minuman tersebut tidak baik untuk kesehatan buah hati. Bahkan, beberapa orang mungkin penasaran dengan apa yang terjadi apabila bayi meminum kopi instan. Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, berikut ulasan selengkapnya. 

Bolehkah Bayi Minum Kopi?

Kopi hitam tanpa kafein

Kopi hitam tanpa kafein

Photo :
  • Eat This
Halaman Selanjutnya
img_title