Viral Bayi Dicekoki Kopi, Ini Dampak Terburuk Menurut Ahli Gizi

Ilustrasi bayi menangis.
Ilustrasi bayi menangis.
Sumber :
  • Pixabay/ joffi

VIVA Lifestyle – Viral di media sosial seorang ibu memberikan kopi susu kepada bayinya yang masih berusia 7 bulan. Dalam video tersebut, sang ibu menjelaskan bahwa ia lebih memilih memberikan kopi yang mengandung susu untuk anaknya daripada susu kental manis (SKM). 

Mengetahui hal tersebut, ahli gizi menegaskan bahwa masyarakat harus memahami terlebih dahulu perbedaan antara susu asli dengan produk yang mengandung susu. Scroll untuk https://www.viva.co.id//gaya-hidup/kesehatan-intim/1568400-viral-bayi-dicekoki-kopi-ini-dampak-terburuk-menurut-ahli-gizi selengkapnya.

"Kalau produk mengandung susu nilai proteinnya juga tidak bisa disetarakan dengan susu. Misalnya ada susu segar dan produk mengandung susu, seperti kopi yang mengandung susu dan gula, ngga bisa dibilang itu setara (kandungan nutrisinya)," jelas Ahli Gizi, dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, Sp.GK, dalam acara Offline Media Gathering Tokopedia, di kawasan Jakarta Selatan, Selasa 24 Januari 2023.

viral anak kopi

viral anak kopi

Photo :
  • Istimewa

Dalam video yang beredar, diketahui bahwa sang bayi masih berusia 7 bulan di mana ia masih membutuhkan asupan nutrisi yang baik untuk mendukung tumbuh kembangnya. Di usia tersebut, bayi membutuhkan lebih banyak makanan sehat dan bernutrisi seperti makanan pendamping ASI yang dapat juga berfungsi untuk mendukung perkembangan otaknya.

"Usia 7 bulan itu masa transisi sebenarnya dari yang 6 bulan dia cuma ASI saja, kemudian 7 bulan adalah masa yang krusial karena bayi mulai makan-makanan pendamping ASI" jelasnya.

Sementara itu, banyak netizen yang mengecam aksi sang ibu karena memberikan kopi kepada anaknya tanpa memerhatikan kandungan nutrisi ataupun zat berbahaya untuk bayinya. 

Halaman Selanjutnya
img_title