Kebut Booster, Pemprov DKI Siapkan 150 Ribu Dosis Vaksin COVID-19

Ilustrasi vaksin COVID-19.
Ilustrasi vaksin COVID-19.
Sumber :
  • Pexels/Maksim Goncharenok

VIVA Lifestyle – Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta telah menyiapkan 150 ribu dosis vaksin booster 1 dan 2 selama seminggu ke depan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya menggenjot target vaksinasi masyarakat di Jakarta dan sekitarnya mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir sepenuhnya.

"Sekitar 150 ribu dosis sudah di-standby-kan sampai satu minggu ke depan," ujar Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI Ngabila Salama, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 25 Januari 2023. Scroll untuk info selengkapnya.

Ngabila menambahkan, ratusan ribu dosis vaksin booster itu telah disebar ke ratusan layanan vaksinasi yang ada di Jakarta.

"Benar (150 ribu dosis vaksin booster) sudah disebar (ke 300 layanan vaksinasi)," kata dia.

Ilustrasi vaksin

Ilustrasi vaksin

Photo :
  • VIVA/ David Rorimpandey

Kemudian, mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir, Ngabila juga mengimbau kepada seluruh pimpinan perusahaan untuk segera mendorong karyawannya untuk melakukan vaksinasi.

"Selagi vaksinasi COVID-19 gratis dan ada ketersediaannya, masyarakat dapat segera mengunjungi lokasi vaksinasi terdekat di puskesmas atau RSUD. Kami juga mengimbau para pimpinan perusahaan dan kantor mendorong karyawan dan keluarganya untuk vaksinasi segera utamanya lansia, orang berkomorbid di atas 30 tahun," kata Ngabila.

Halaman Selanjutnya
img_title