Cah Brokoli Telur, Resep Sehat nan Lezat Cegah Kolesterol

Cah Brokoli Telur
Cah Brokoli Telur
Sumber :
  • Facebook @resepsangbunda

VIVA Kuliner – Telur kerap menjadi pilihan mudah dan sederhana dalam mengolah berbagai jenis makanan dengan rasa yang lezat. Salah satu yang patut dicoba untuk makan siang adalah paduan telur dan brokoli yang rupanya ampuh mencegah kolesterol. Penasaran?

Dokter spesialis gizi klinis, Dr. Putri Sakti Sp.GK., mengatakan bahwa dalam sebutir telur mengandung banyak zat gizi, namun kadar proteinnya lah yang paling tinggi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dengan lemak sehat secukupnya, maka pengolahan telur dengan deret bahan makanan lain mampu membuat olahan terasa lebih lezat dan membantu menjaga kesehatan tubuh.

"Telur ada kandungan kolesterol juga cukup tinggi, ada mikronutrien, biotin, zink, dan vitamin lain seperti vitamin d yang bisa didapat selain dari matahari," tuturnya dalam acara Hidup Sehat tvOne, beberapa waktu lalu.

Namun, dokter Putri tak menampik bahwa kuning telur kerap menjadi momok menakutkan dengan kadar kolesterol yang tinggi.

Faktanya, kandungan kolesterol sebenarnya dibutuhkan sehingga asupan tepat dari kuning telur justru mampu menjaga kebugaran dengan baik.

"Apabila konsumsi dengan porsi tepat yaitu 1 kuning telur sehari masih aman apalagi diolah dengan tepat. Tinggi vitamin d juga dari kuning. Kolesterol juga dibutuhkan untuk produksi hormon. Asal tidak berlebih maka kolesterol sangat dibutuhkan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title