Mudah Dicoba, 3 Resep Minuman Segar Rayakan Natal di Rumah

Tiga mixology minuman untuk rayakan Natal dan Tahun Baru.
Tiga mixology minuman untuk rayakan Natal dan Tahun Baru.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

VIVA Kuliner – Jelang perayaan Natal 2022, tentu menjadi momen spesial yang ditunggu untuk berkumpul bersama anggota keluarga lainnya. Asyiknya kebersamaan tentu tak lengkap tanpa hadirnya beragam minuman segar nan berbeda yang semakin menyemarakan suasana Natal nanti. Namun, inovasi sajian minuman yang unik akan semakin menambah hangat perayaan Natal. Mau coba?

Beverage Inovation, Brian Beslar, hadir dalam media gathering Coca Cola Indonesia dan menyajikan tiga mixology untuk dicoba di rumah dalam berbagai acara, termasuk natal. Namun sebelum mencobanya, Brian menjelaskan bahwa untuk membuat mixology membutuhkan beberapa metode.

"Pertama, pastikan shaking (mengocok) penting untuk metode minuman. Kedua, tuang atau dilate, misal tuang sirup langsung. Ketiga, blending bisa pakai blender. Keempat, throwing (melempar), bisa untuk atraksi," katanya di Jakarta, Kamis 22 Desember 2022.

Beverage Inovation, Brian Beslar.

Beverage Inovation, Brian Beslar.

Photo :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

Mixology ini sendiri berawal dari resep-resep dan aksi ciamik para bartender untuk menyajikan deret minuman menarik. Untuk menyajikan mixology juga sangat mudah dicoba dengan memakai gula cair dan deret sirup segar serta tambah es batu.

"Tehnik dan buat minuman itu merupakan entertain bartender. Kalau mau minum seger gampang banget. Untuk ukuran gula, 1 sdt ukurannya 10 ml, 1 sdm 15 ml," tambahnya.

Di sesi mixology bareng Coca Cola ini, Brian menyajikan tiga bahan utama yaitu minuman kemasan karbonasi rasa jeruk dan kola serta teh manis. Selebihnya, penambahan gula cair dan jeruk nipis (limo) serta deret sirup berbagai varian yang mudah didapatkan. Yuk, intip resep dan cara mengolahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title