Kids Fanfest Indonesia Hadirkan Cara Baru Liburan Seru untuk Anak-anak

Adit Sopo Jarwo: The Movie.
Adit Sopo Jarwo: The Movie.
Sumber :
  • Disney+ Hotstar

VIVA Parenting – Liburan sekolah telah tiba, dan anak-anak pun mendapat kesempatan untuk melakukan beragam aktivitas di luar rutinitas kegiatan belajar di sekolah. 
 
“Libur sekolah telah tiba. Harus ada acara untuk anak yang bermanfaat dan mendidik. Kids FanFest Indonesia bisa jadi solusinya," ujar Selebriti Fenita Arie sekaligus promotor acara Kids Fanfest Indonesia saat melakukan konferensi pers di AKU Ngopi, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu 28 Desember 2022. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Seperti diketahui berdasarkan data dari Katadata, pendapatan industri animasi menurun pada 2020 akibat pandemi dari Rp602 miliar pada 2019 menjadi Rp510 miliar. 

Melihat hal tersebut, PT Fajar Anugrah Media (FAM) tergerak menggairahkan kembali industri animasi Indonesia lewat acara perdana khusus anak yang menghadirkan tokoh-tokoh animasi kesukaan anak - anak Indonesia seperti Nussa Rarra, Truntung, Riko the Series, Diva the Series, Kiko & Lola, Adit Sopo Jarwo serta kids influencer lainnya sebagai pengisi acara dengan ragam aktivitas yang dikemas dalam sebuah festival.

Acara yang diadakan untuk anak batita hingga 12 tahun pada 29-31 Desember 2022 di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan ini selain dimeriahkan oleh para pengisi suara animasi tersebut, juga akan ada beberapa influencer anak seperti Queenza Zhevanya dan King Faisal Jim.

“Sudah sejak lama anak-anak tidak memiliki acara khusus seperti ini terlebih pasca masa pandemi. Kids FanFest Indonesia hadir sebagai jawaban kebutuhan tersebut dengan mempertemukan mereka dengan tokoh kesukaannya baik influencer anak ataupun tokoh-tokoh animasi yang selama ini hanya ditemui di layar kaca, YouTube dan media sosial lainnya,” tutur Fenita Arie. 

Fenita Arie

Fenita Arie

Photo :
  • instagram Fenita Arie

Menurut dia, tim Kids FanFest ini telah merancang secara khusus ragam aktivitas permainan anak yang mendidik, menghibur, dan menumbuhkan nilai-nilai positif sehingga mendorong perkembangan anak baik dari kognitif, sosial emosional, komunikasi, dan nilai moral pada anak.

Halaman Selanjutnya
img_title