COVID-19 Mereda, Bali Pamerkan Keindahan Budaya Nusantara di Powerful Indonesia

Wisata Indonesia, Bali.
Wisata Indonesia, Bali.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Travel – Dengan kasus COVID-19 yang mulai mereda di Indonesia, kampanye untuk menarik perhatian para pelancong pun kian digembar-gembor pemerintah. Mulai dari menonjolkan keindahan adat istiadat, budaya, hingga pesona alam di berbagai daerah di Indonesia yang akan menjadi magnet para wisatawan lokal maupun internasional.

Tuan rumah perhelatan akbar dunia Indonesia Presidensi G20 2022, The Apurva Kempinski Bali memulai tahun 2023 dengan peluncuran ‘Powerful Indonesia’. Dalam program ini, aspek-aspek powerful Indonesia ditonjolkan melalui program tematik bulanan, berbalut kolaborasi lintas disiplin, ragam budaya, pemberdayaan komunitas dan masyarakat, pariwisata berkelanjutan atau sustainability, dan kerjasama dengan teman penyandang disabilitas

"Di tahun ini, sebetulnya program ini adalah kelanjutan dari program tahun lalu yaitu Unity in Diversity Program. Kami menyebutnya 'Powerful Indonesia'. Di mana program Unity in Diversity ini tetap berjalan dan tetap kami selebrasikan, tapi kita juga menambahkan program lain," ungkap Director Marketing Communication The Apurva Kempinski Bali Danti Yuliandari dalam konferensi pers virtual.

Ilustrasi wisata Bali.

Ilustrasi wisata Bali.

Photo :

Program ‘Unity in Diversity’: Sepanjang tahun 2022, resor megah ini telah membawa para tamu
ke dalam perjalanan eksplorasi budaya dan dengan merayakan kekayaan dari keanekaragaman budaya, warisan, dan filosofi dari tujuh destinasi utama Indonesia: Sumatra, Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Program ini akan tetap menjadi guest experience di The Apurva Kempinski Bali, disimbolisasikan dengan perawatan holistik, keanekaragaman kuliner, seni kerajinan, dan permainan tradisional.

Dalam aspek-aspek powerful Indonesia, ditonjolkan melalui program tematik bulanan, berbalut lima aspek yakni kolaborasi lintas disiplin, ragam budaya, pemberdayaan komunitas dan masyarakat, pariwisata berkelanjutan atau sustainability, dan kerjasama dengan teman penyandang disabilitas.

Untuk kolaborasi lintas disiplin ilmu dan industri, berkolaborasi dengan profil-profil terkemuka yang telah mengharumkan Indonesia di ranah internasional. Nama - nama besar yang menjadi partner resor bintang lima di Nusa Dua ini mencakup kolektor dan kurator OHD Museum - Dr. Oei Hong Djien, arsitek dan pelukis Raul Renanda, fotografer budaya Stephane Sensey.

Halaman Selanjutnya
img_title