Dinas Pariwisata Bali Luncurkan Kalender Event 2023, Simak Jadwalnya

Pawai festival budaya jadi salah satu agenda pariwisata Bali tahun 2023
Pawai festival budaya jadi salah satu agenda pariwisata Bali tahun 2023
Sumber :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)

VIVA Travel – Setiap event di Bali mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan sehingga berdampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja. Untuk mendukung kunjungan wisata, sejumlah event digelar di Bali yang dirangkum dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun saat meluncurkan Bali Calendar of Events 2023 sekaligus peresmian Bali Tourism Media Center (BTMC) di Denpasar, Selasa, 17 Januari 2023.

Menurutnya, saat ini telah memasuki masa transisi dari pandemi ke endemi. Perubahan dan adaptasi harus dilakukan dengan harapan agar kondisi menjadi lebih baik di masa datang.

Dikatakan, Pemerintah Bali melalui Dinas Pariwisata menghimpun event-event wisata, budaya, MICE, dan olahraga yang tersebar di Kabupaten/Kota di Provinsi Bali. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

“Kami menyusun 'Bali Calendar of Events 2023' yang bertujuan untuk memberikan https://www.viva.co.id//gaya-hidup/travel/1566537-dinas-pariwisata-bali-luncurkan-kalender-event-2023-simak-jadwalnya sekaligus referensi tentang event yang akan dilaksanakan di Bali di Tahun 2023,” ujarnya.

Dalam Bali Calendar of Event (CoE) 2023 ini, tercatat terdapat 66 event bakal digelar di Bali. Terdiri dari 51 event budaya, 13 event minat khusus/sport dan 2 event MICE.

Ngerebeg/Mekotek Mengwi, Kabupaten Badung 14 Januari 2023. Salah satu tradisi tolak bala dari Desa Munggu, Mengwi Badung dengan tujuan memohon keselamatan. Tradisi ini digelar setiap 210 hari sekali pada hari raya kuningan.

Berawa Arts Festival Kabupaten Badung Februari 2023. Festival yang bertujuan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat agar memberikan dampak bagi perputaran ekonomi untuk mayarakat.

Pawai Ogoh-Ogoh 1 Kota Denpasar 23 Maret 2023. Merupakan iringan boneka raksasa yang diarak keliling desa atau wilayah tertentu menjelang malam sebelum Hari Raya Nyepi. Omed-Omedan Kota Denpasar 21 Maret 2023.

Merupakan acara adat dimana kita bisa belajar soal rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang erat. Acara ini biasanya digelar sehari setelah perayaan Hari Raya Nyepi.

Bali Rockin Blues Festival Kota Denpasar Maret 2023. Bali Rockin Blues Festival merupakan acara menyajikan pertunjukan musik yang memadukan genre musik Rock and Blues

Bhineka Pantai Jerman Culture Festival Kabupaten Badung Maret 2023. Event yang meliputi pertujukkan seni budaya seperti Festival Bapang Barong dan Mekendang Tunggal, Tari Legong Keraton, Lomba Spearfishing, Bazzar UMKM, Pameran Karya hasil olahan Plastik Residu, serta pementasan tari Kecak Perempuan Inovatif.

Semarapura Festival Kabupaten Klungkung 28 April-2 Mei 2023.Semarapura Festival merupakan acara tahunan dimana setiap acara akan menampilkan berbagai pertunjukan seni tradisional yang dimiliki oleh Kabupaten Klungkung

Bali Spirit Festival Kabupaten Gianyar 4-7 Mei 2023. Bali Spirit Festival adalah festival tahunan internasional Yoga, Musik, Tari. Bali Spirit Festival mewujudkan mantra inti Hinduisme Bali, Tri Hita Karana untuk hidup selaras dengan lingkungan spiritual, sosial dan alam.

Halaman Selanjutnya
img_title