Jerman Patahkan Mitos & La Decima Real Madrid

Pemain Timnas Filipina ketika bermain melawan Indonesia
Pemain Timnas Filipina ketika bermain melawan Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAnews - Piala Dunia menjadi turnamen paling banyak menarik perhatian dari turnamen-turnamen olahraga lain di dunia sepanjang 2014. Apalagi, Piala Dunia kali ini digelar di "rumah" juara 5 kali, Brasil.


Di tengah kontroversi dan demonstrasi yang terjadi, Piala Dunia 2014 Brasil tetap berlangsung meriah dan di luar prediksi para pengamat. Sejumlah kejutan pun tercipta. Sejumlah tim unggulan berguguran sejak awal.


Tengok saja nasib juara bertahan Spanyol yang harus tersingkir sejak penyisihan. Nasib sial juga dialami Italia dan Inggris yang angkat koper lebih cepat setelah kalah bersaing dari Kosta Rika dan Uruguay di Grup D.

Namun, kejutan paling mencolok adalah kekalahan telak Brasil dari Jerman di babak semifinal. Tuan rumah dan juga juara Piala Dunia lima kali Brasil dibantai Jerman dengan skor yang sulit dipercaya, 1-7!

Sebelum pertandingan, banyak prediksi bermunculan yang meramal siapa akan keluar sebagai pemenang. Ada yang meramal Brasil akan menang, begitu pula sebaliknya. Dan semua prediksi nyaris sama, hanya menang tipis.

Tapi, faktanya berbeda jauh dari seluruh prediksi pralaga. Pertarungan ketat tak terlihat di laga itu. Jerman bahkan sudah unggul saat laga baru berjalan 11 menit. Dan selanjutnya, satu persatu pemain Jerman silih berganti mencetak gol dengan mudah.

Pada akhirnya, Jerman keluar sebagai juara setelah menekuk Argentina melalui pertarungan sengit 120 menit di laga pamungkas. Gol tunggal Mario Goetze pada menit 113 berhasil mematahkan harapan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Kemenangan ini mematahkan mitos dalam sejarah Piala Dunia. Mitos tak ada negara Eropa yang sukses merengkuh Piala Dunia di daratan Amerika akhirnya gugur setelah Jerman mengalahkan Argentina di Stadion Maracana.
Halaman Selanjutnya
img_title