Emas dari Barang Bekas

Mall Rongsok
Mall Rongsok
Sumber :
  • ecetemelkuran.com/Ahmad Rizaluddin

ecetemelkuran.com - Hari masih pagi,  jarum di jam baru menunjuk angka sembilan. Namun, kesibukan sudah tampak di sebuah bangunan itu.

Deretan motor dan sebuah mobil sudah terparkir. Orang-orang mulai hilir mudik.

Dari luar, tak ada yang istimewa dengan bangunan berbentuk kotak ini. Namun, pengunjung langsung disuguhi timbunan barang bekas saat masuk ke bangunan seluas 800 meter persegi ini.

Ribuan jenis barang bekas terlihat berserak dan berjejal memadati ruangan. Sisanya dikemas dengan plastik dan digantung di langit-langit.

Terletak di Jalan Bungur Raya No 1, Kukusan, Depok, Jawa Barat, bangunan dua lantai ini merupakan Mall Rongsok milik Nurkholis Agi (47). Beragam barang elektronik, etalase, buku, alat olahraga dan berbagai pajangan tampak berjejal di lantai satu.

Sementara di lantai dua berisi barang-barang furnitur. Selain itu, di lantai yang tak lagi mulus ini juga terlihat tumpukan kereta bayi, koper, manekin dan parabola.

Puluhan kaleng cat dan sejumlah kursi yang sedang dalam proses perbaikan menambah sesak ruangan. Seorang karyawan tampak sedang membersihkan etalase kaca di ruangan bagian depan.

Sementara karyawan lain ada yang sedang memperbaiki kipas angin dan kursi. Sisanya sibuk melayani pembeli yang datang dan pergi.

Berawal dari Hobi

Pusat perbelanjaan barang bekas ini berdiri sejak 2010 lalu. Ada sekitar 40 ribu item jenis barang yang dijajakan di mal ini.

Mall Rongsok

Halaman Selanjutnya
img_title