Demam Pokemon Go

Game Pokemon Go.
Game Pokemon Go.
Sumber :
  • U-Report

ecetemelkuran.com – Ami tampak kelelahan. Tubuh mahasiswi berusia 20 tahun itu penuh keringat, mulai dari leher hingga tangan. Sembari melangkah pelan di kawasan Monumen Nasional (Monas), matanya terus menatap layar smartphone yang ia bawa.

“Saya lagi cari Pikachu. Kata teman-teman ada di sekitar sini,” ujarnya.

Pikachu yang dimaksud Ami adalah salah satu jenis makhluk yang ada di permainan Pokemon Go. Berbeda dengan permainan lain yang bisa dimainkan di smartphone, Pokemon Go mengharuskan pemain untuk bergerak agar bisa menangkap makhluk-makhluk yang ada dalam permainan tersebut.

Jika ada pokemon yang tiba-tiba muncul, pemain bisa melempar bola hingga mengenai makhluk tersebut. Nantinya, makhluk itu akan masuk ke dalam bola dan menjadi milik pemain. Tentunya, semua ini terjadi di secara maya.

Baca juga:

Demam Pokemon Go

Sejak beberapa pekan lalu, permainan besutan Niantic Labs, Nintendo dan The Pokemon Company ini menjadi viral di berbagai belahan dunia. Di Jakarta saja, hampir setiap sudut bisa melihat orang asyik bermain Pokemon Go. Tak hanya di ruang terbuka, Pokemon juga terkadang muncul di dalam ruangan, baik rumah maupun perkantoran.

Bahkan, saat jam istirahat, banyak karyawan di bilangan Senayan, Jakarta, yang menyempatkan diri untuk bermain. Penelusuran ecetemelkuran.com, terlihat empat pegawai yang  tengah sibuk dengan gadget masing-masing sambil berjalan dan berbisik membicarakan Pokemon Go.

Ketika ditanya, ternyata dua di antaranya merupakan pegawai perusahaan swasta yang sedang asyik mencari karakter Pokemon pada game yang sedang populer tersebut. "Saya baru main sih, baru dapat dua di area ini (Plaza Senayan) sambil jalan-jalan," ujar Arif, salah satu staf di perusahaan tersebut kepada ecetemelkuran.com.

Halaman Selanjutnya
img_title