Mengabdi Lewat Startup untuk Rakyat

Co-Founder Binar Academy, Alamanda Shantika Santoso.
Co-Founder Binar Academy, Alamanda Shantika Santoso.
Sumber :
  • www.alamandashantika.com

ecetemelkuran.com – Sosok perempuan berkacamata itu muncul di depan layar besar di auditorium. Melalui sambungan Skype, perempuan muda itu bicara di depan ribuan orang. 

Saat mulai bicara, ribuan pasang mata khusyuk menyimaknya. Dari Balikpapan, perempuan itu berbagi pengalaman bagaimana membangun aplikasi Gojek dari nol sejak Mei 2014. 

Buah visi dan karyanya, kini aplikasi Gojek sudah terasa manfaatnya bagi pengguna dan 250 ribu mitra pengemudi. Sukses membesut aplikasi Gojek, membuat perempuan itu memetik pelajaran berharga. 

Bukan materi dan ketenaran, tapi kebahagiaan sederhana. Yaitu bahagia karyanya melahirkan kebahagiaan ratusan ribu mitra pengemudi dan jutaan pengguna.

Tepuk tangan menggema riuh di auditorium. Menggelorakan semangat hadirin civitas akademika Binus University Jakarta.

Perempuan itu, Alamanda Shantika Santoso kembali melanjutkan pengalamannya. Dia merasakan bahagia melihat orang lain bahagia. 

"Sekarang saya mikirnya bagaimana membantu orang lain di luar sana serta berkontribusi untuk negara ini," ujar Alamanda dalam tampilan video teleconference di Balai Sidang Jakarta Convention Center Jakarta.

Ribuan hadirin itu bersemangat, yang mayoritas mahasiswa Binus University. Nama Alamanda bagai bintang yang makin terang di jagad startup Tanah Air. Sukses membesut aplikasi Gojek yang bermanfaat bagi masyarakat.

Setelah makin terkenal di bawah bendera Gojek yang makin berjaya, tak lantas membuat alumnus Binus University itu berpuas diri. 

Halaman Selanjutnya
img_title