Polri Imbau Pemudik Mobil Lakukan Ini saat Libur Nataru

Kepadatan arus lalu lintas di jalan tol Semarang-Solo jelang nataru.
Kepadatan arus lalu lintas di jalan tol Semarang-Solo jelang nataru.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA Otomotif – Saat ini masyarakat Indonesia tengah memasuki masa libur Nataru (Natal dan Tahun Baru 2023). Umumnya, beberapa dari mereka yang berkeluarga biasanya melakukan perjalanan liburan dengan menggunakan mobilitas kendaraan.

Diketahui, momen tersebut selalu ditunggu-tunggu untuk melakukan istirahat panjang dan berkumpul bersama keluarga. Namun, ketika memutuskan menggunakan kendaraan sebagai transportasi liburan, penting untuk diperiksa kembali.

Hal itu ditegaskan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang mengimbau masyarakat mau melakukan perjalanan jauh agar menjaga kondisi kendaraan yang ingin digunakan prima, guna terhindar dari kecelakaan

Kecelakaan mobil di tol JORR arah Bandara Soetta

Kecelakaan mobil di tol JORR arah Bandara Soetta

Photo :
  • Ist

"Kami mengimbau kepada masyarakat senantiasa menjaga ketertiban saat melakukan liburan Nataru, menjaga kesehatan baik itu manusia maupun kendaraan yang digunakan,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Nurul Azizah, dikutip VIVA dari TribrataNews, Selasa 27 Desember 2022.

Lebih lanjut, dirinya memberitahu kondisi cuaca selama libur Nataru berdasarkan prakiraan BMKG diwarnai hujan. Oleh karena itu, para pengendara diminta untuk menjaga jarak dan menjaga kecepatan kendaraannya.

"Kami juga imbau kembali untuk menjaga ketertiban, mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar perayaan natal dan tahun baru kali ini berjalan aman dan nyaman," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title