Daftar Harga BBM Pertamina, Shell, VIVO, BP-AKR per Januari 2023

Nozzle BBM jenis Dexlite di SPBU Pertamina
Nozzle BBM jenis Dexlite di SPBU Pertamina
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA Otomotif– Sampai saat ini sebagian besar kendaraan bermotor di Indonesia masih membutuhkan bahan bakar minyak atau BBM, untuk bisa beroperasi dengan normal.

Harga BBM pada tahun lalu sempat mengalami kenaikan, akibat adanya konflik antara Rusia dan Ukraina yang sampai saat ini masih terus berlangsung.

Meski demikian, dari pantauan VIVA di masing-masing Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum pada hari ini, Senin 2 Januari 2023 beberapa penyalur BBM di Indonesia masih menggunakan banderol lama. Kecuali VIVO dan BP-AKR, yang per awal tahun ini menurunkan harga.

SPBU Pertamina menawarkan BBM jenis bensin dengan Research Octane Number 90 jenis Pertalite, RON 92 Pertamax dan RON 98.

SPBU Shell Modular

SPBU Shell Modular

Photo :
  • Dok: Shell Indonesia

Sedangkan Shell memiliki BBM jenis bensin Shell Super yang punya spesifikasi RON 92, V-Power RON 95 dan V-Power Nitro+ RON 98.

Kemudian ada SPBU VIVO, yang menjual Revvo 90 dengan RON 90, Revvo 92 dengan RON 92 dan Revvo 95 dengan RON 95. Terakhir BP-AKR, yang punya BBM bensin BP 92 dengan RON 92 dan BP Ultimate yang punya RON 95.

Halaman Selanjutnya
img_title