Indonesia Belum Siap untuk Mobil Canggih Ini

DFSK Seres SF5 di IIMS 2022.
DFSK Seres SF5 di IIMS 2022.
Sumber :
  • Dok: DFSK

VIVA Otomotif – Teknologi otomotif di Indonesia saat ini sudah jauh lebih maju, dibandingkan beberapa tahun lalu. Contohnya, banyak mobil yang dibekali dengan peranti canggih dan berfungsi menambah keselamatan saat berada di jalan raya.

Sumber energinya juga tidak hanya berasal dari fosil yang susah diperbarui, kini telah ada mobil listrik yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Pada beberapa pameran otomotif yang digelar di tahun ini, ada mobil yang statusnya baru sekadar dipajang dan disematkan beragam kemampuan canggih.

Kendaraan yang dimaksud adalah Seres SF5, yang dibawa langsung oleh DFSK dari luar negeri. Tujuan mereka yakni untuk mengenalkan kemampuan perusahaan, dalam bidang pembuatan mobil masa depan.

DFSK Seres SF5 di IIMS 2022.

DFSK Seres SF5 di IIMS 2022.

Photo :
  • Dok: DFSK

Chief Executive Officer PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk memasarkan model tersebut di Tanah Air. Hanya saja, hal itu tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kami harapkan 4-5 tahun ini, kalau lebih cepat lebih baik bisa masuk ke Indonesia. Sangat tergantung kondisi ekonomi negara kita,” ujarnya di Jakarta Utara, dikutip Kamis 15 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title