Puluhan Unit Truk Canggih Terjual Menjelang Akhir 2022

Penyerahan kunci truk Quester Euro 5 dari UD Trucks
Penyerahan kunci truk Quester Euro 5 dari UD Trucks
Sumber :
  • UD Trucks

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, PT UD Astra Motor Indonesia menghadirkan kendaraan truk bernama Quester Euro 5 di Indonesia. Melalui Astra UD Trucks selaku distributor resmi produk tersebut diserahkan kepada Tunas Rent dan BSA Logistics.

Terdapat 32 unit produk yang mereka serahkan di kantornya yang berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Sebagai kendaraan besar baru, tujuan kehadiran model ini untuk mendorong sektor logistik Indonesia agar lebih ramah lingkungan.

Secara spesifikasi, Quester Euro 5 ini menggunakan bahan bakar Biodiesel B30 yang membuat truk ini lebih baik untuk lingkungan. Model ini menggunakan injeksi commonrail yang dipadukan teknologi SCR.

UD Trucks Quester Euro 5.

UD Trucks Quester Euro 5.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Kehadiran teknologi tersebut dapat mengurangi kandungan NOx pada gas buang yang dihasilkan oleh mesin, sehingga seusai standar. Untuk keunggulannya, truk ini memiliki kapasitas mesin yang lebih besar dan efisien sampai dengan 410 daya kuda dengan torsi maksimum 1.990 Newton meter. 

Maka tak heran, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa sewa armada transportasi tertarik membeli puluhan unit Quester Euro 5 ini. Sementara BSA Logistics, perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan logistik juga ikut membeli model tersebut.

President Director UD AMI, Toshihiko Odawara mengatakam bahwa pihaknya telah memberikan komitmen untuk menyediakan truk dan layanan terbaik dengan solusi yang dapat diandalkan sesuai kebutuhan pelanggan. 

Halaman Selanjutnya
img_title