Mewahnya Koleksi Mobil Wakil Ketua DPRD Jatim yang Kena OTT KPK

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak ditangkap KPK
Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak ditangkap KPK
Sumber :
  • Antara

VIVA Otomotif – Belum lama ini, Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wakil Kedua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak.

Ia dijadikan tersangka oleh KPK, terkait kasus dugaan suap pengelolaan dana hibah di Provinsi Jawa Timur. Selain Sahat, ada tiga orang lain yang juga turut diamankan saat OTT tersebut.

Berdasarkan https://www.viva.co.id//otomotif/mobil/1557944-mewahnya-koleksi-mobil-wakil-ketua-dprd-jatim-yang-kena-ott-kpk dari laman resmi KPK, dikutip Kamis 22 Desember 2022, diketahui bahwa Sahat melaporkan harta kekayaannya pada 2020 lalu. Angkanya mencapai Rp10,7 miliar, yang terdiri dari tanah dan bangunan serta kendaraan pribadi.

Sahat mengaku bahwa ada tiga mobil milik pribadi yang ada di garasi. Pertama yakni Toyota Vellfire rakitan 2015, yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle dan memiliki nilai Rp600 juta.

Ilustrasi kabin mobil mewah New Toyota Vellfire

Ilustrasi kabin mobil mewah New Toyota Vellfire

Photo :
  • screenshot Instagram ToyotaID

Model tersebut memiliki kemiripan dengan Toyota Alphard, dan dalam kondisi baru banderolnya bisa mencapai Rp1,3 miliaran on the road DKI Jakarta.

Alphard maupun Vellfre kerap jadi andalan para pejabat serta selebriti, sebagai alat transportasi sehari-hari. Selain dilengkapi dengan jok yang nyaman, ruang interiornya juga sangat lega sehingga bisa dimanfaatkan untuk membawa banyak barang pribadi.

Halaman Selanjutnya
img_title