VIVA RePlay 2022: Daftar Mobil Listrik yang Dipasarkan di Indonesia

Wuling Air ev dipamerkan di GIIAS 2022
Wuling Air ev dipamerkan di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Saat ini keberadaan kendaraan listrik khususnya mobil, mulai banyak dipasarkan di Tanah Air. Hal itu dikarenakan beberapa pabrikan otomotif mulai mengembangkan sekaligus menjual ke konsumennya.

Sepanjang tahun 2022, sudah banyak mobil listrik yang meluncur ditawarkan beberapa merek dagang mulai Toyota, Wuling, Hyundai, hingga DFSK. Beberapa dari mereka menawarkan dengan harga paling terjangkau sampai kelas premium. 

Lantas, mobil listrik apa saja yang dipasarkan di tahun ini? Dirangkum VIVA dari berbagai sumber, Selasa 27 Desember 2022, berikut daftar mobil listrik yang diperkenalkan dan resmi dijual di Indonesia pada tahun 2022;

Test drive Hyundai Ioniq 5

Test drive Hyundai Ioniq 5

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

1. Hyundai Ioniq 5
Mobil listrik pertama datang dari merek Hyundai dengan model Ioniq 5. Sejak awal kemunculannya kendaraan listrik ini menjadi pusat perhatian para pecinta otomotif. Pasal mobil berjenis SUV ini diproduksi secara lokal di Cikarang, Jawa Barat. 

Secara spesifikasi, model ini dirancang menggunakan platform Electric-Global Modular Platform atau E-GMP, serta dibuat semaksimal mungkin menggunakan material yang ramah lingkungan. Sisi eksteriornya tampak canggih, berkat penggunaan Parametric Pixal LED.

Bicara soal performa, model ini menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 58 kWh yang bisa menghembuskan tenaga 170 daya kuda dan torsi 350 Newton meter. Tenaga itu dapat berakselerasi dari 0 - 100 km/jam dalam kurun waktu 8,5 detik.

Halaman Selanjutnya
img_title