Tahun Depan Ada Mobil Listrik Baru Seharga Rp261 Juta

Ilustrasi gambar interior mobil listrik BYD Dolphin 2023
Ilustrasi gambar interior mobil listrik BYD Dolphin 2023
Sumber :
  • Gizmochina

VIVA Otomotif – Kendaraan berbasis listrik termasuk mobil sudah mulai diperkenalkan dan dijual oleh produsen kepada konsumen. Hal itu dikarenakan mereka mulai mengembangkan kendaraan ramah lingkungan yang lebih canggih untuk masa depan.

Tengah memasuki pergantian tahun 2023, banyak para pabrikan yang menyiapkan sejumlah produk baru untuk kebutuhan konsumennya. Salah satu perusahaan otomotif yang menyiapkan mobil baru di tahun depan adalah BYD.

Diketahui, perusahaan asal China ini meluncurkan produk mobil listrik di industri otomotif. Kendaraan roda empat itu diberi nama Dolphin 2023 dengan harga terjangkau yang disematkan fitur dan teknologi canggih masa kini.

Ilustrasi gambar mobil listrik BYD Dolphin 2023

Ilustrasi gambar mobil listrik BYD Dolphin 2023

Photo :
  • Gizmochina

Dikutip VIVA dari Gizmochina, Jum'at 30 Desember 2022, model anyar ini menggunakan e-platform 3.0 BYD dan ditenagai oleh baterai LFP Blade. Ditambah terdapat berbagai pilihan eksterior satu dan dua warna yang bisa dipilih oleh konsumen.

Secara spesifikasi, Dolphin 2023 ini mempunyai dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.570 mm dengan jarak sumbu roda 2700 mm serta tersedia dengan pelek 16 atau 17 inci. Sebagai mobil jenis hatchback, memiliki desain yang ramping yang dikembangkan oleh Chief Designer BYD, Wolfgang Egger.

Pada bagian interior, memiliki roda kemudi multi-fungsi flat-bottom, panel instrumen LCD 5 inci, dan layar kontrol pusat mengambang 12,8 inci. Fungsi kehadiran tersebut sebagai pendukung mobilitas ketika berkendara dalam mengaktifkan fitur-fitur dalam mobil.

Halaman Selanjutnya
img_title