Ada Info Penting untuk yang Mau Beli Mobil Tahun Ini

GIIAS 2019
GIIAS 2019
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Otomotif – Mobil menjadi salah satu alat transportasi, yang jadi idaman banyak orang di Indonesia untuk dimiliki. Selain bisa menampung lima hingga tujuh orang, kendaraan ini juga ideal digunakan di berbagai kondisi cuaca.

Tidak sedikit para pengguna sepeda motor yang berkeinginan untuk membeli mobil, terutama mereka yang sudah berkeluarga atau punya banyak saudara agar bisa pergi bersama dengan nyaman.

Jenis dan harga yang ditawarkan para produsen mobil saat ini juga semakin beragam, dengan banderol mulai dari Rp100 jutaan dan bisa dibeli secara tunai maupun kredit.

Pengamat otomotif yang juga akademisi di Institut Teknologi Bandung, Yannes Martinus mengatakan bahwa tahun ini diprediksi angka penjualan mobil masih tetap tumbuh meski diterpa isu resesi akibat situasi politik di negara lain.

Booth BMW di GIIAS 2021

Booth BMW di GIIAS 2021

Photo :
  • Dok: BMW Group Indonesia

“Di tengah isu resesi yang digembar-gemborkan sebagian kecil ekonom akibat gejolak situasi geopolitik dunia, tetap akan ada peningkatan penjualan di 2023 akibat dihapuskannya berbagai hambatan mobilitas oleh pemerintah pasca pandemi,” ujarnya saat dihubungi VIVA, dikutip Kamis 5 Januari 2023.

Menurut Yannes, optimisme tingginya angka penjualan mobil pada tahun ini berdasarkan dari pertumbuhan ekonomi dalam negeri, yang diprediksi di atas negara lain. Bahkan, jumlah kendaraan yang bakal laku bisa lebih banyak dari tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title