Bikin Tegang, Seorang Ibu Hamil Melahirkan di Mobil Polisi

AKP Rita Yuliana bersama mobil Patwal
AKP Rita Yuliana bersama mobil Patwal
Sumber :
  • Screenshoot Youtube

VIVA Otomotif – Biasanya ibu yang sedang hamil melahirkan di rumah sakit dengan penanganan dokter. Namun kali ini berbeda, ada kasus ibu hamil melakukan lahiran di sebuah mobil patwal, sebuah layanan yang diberikan kepolisian untuk mengawal perjalanan.

Hal itu terjadi oleh Sabrina wanita berusia 27 tahun yang tengah ingin melahirkan. Dirinya baru saja melahirkan di mobil milik anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya. 

Kasat PRJ Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno mengatakan peristiwa itu terjadi kemarin (8 Januari 2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Awalnya kantor induk PJR Polda Metro Jaya didatangi seorang pria yang tampak panik.

Mobil polisi yang membantu wanita melahirkan

Mobil polisi yang membantu wanita melahirkan

Photo :
  • NTMCPolri

"Jadi itu kan ada posisi di tol ya mau dekat Gerbang Tol Cililitan mobilnya (Sabrina) terkendala, mobilnya mati. Terus suaminya lari ke induk saya. Diterima sama piket katanya mau bawa istrinya ke rumah sakit," ujar Sutikno, dikutip VIVA dari NTMCPolri Senin 9 Januari 2023.

Lebih lanjut, sang suami bernama Rico Prabowo berusia 33 tahun itu mengatakan kepada anggota PJR Polda Metro Jaya bahwa istrinya tengah dalam proses melahirkan. Tanpa pikir panjang, empat anggota polisi lalu memindahkan ibu hamil yang berada di mobil pribadinya ke mobil patroli.

"Empat anggotanya itu yakni Iptu Edi Nurman, Aiptu Sukanto, Bripka Dedi dan Bripka Sandi langsung mengantar Sabrina dan suaminya menuju ke rumah sakit. Polisi bahkan terpaksa harus memacu kendaraanya mundur agar menghemat waktu," tambah Sutikno.

Halaman Selanjutnya
img_title