Ada Bus Ramah Lingkungan Baru yang Melayani Rute Sumatera Barat-Jabodetabek

Bus Hino baru bernama RM 280 ABS wide air suspension terbaru
Bus Hino baru bernama RM 280 ABS wide air suspension terbaru
Sumber :
  • Hino Indonesia

VIVA Otomotif – Saat ini kendaraan besar seperti bus mulai menunjukkan eksistensinya di industri otomotif Indonesia. Hal itu dikarenakan, banyak perusahaan maupun jasa yang mengembangkan kendaraan jenis ini untuk digunakan sebagai usaha.

Kabar terbaru, perusahaan kendaraan niaga yakni Hino melakukan kerja sama terhadap penyedia jasa transportasi. Baru-baru ini, mereka berhasil melakukan kerja sama dengan otobus bernama PT. Transport Express Jaya.

Kedua perusahaan tersebut berhasil merilis bus baru bernama RM 280 ABS wide air suspension yang menggunakan mesin ramah lingkungan yakni Euro 4. Armada baru ini hadir sebanyak delapan unit, dengan enam unit menggunakan balutan bodi Laksana SR3 Ultimate Single Glass yang berkapasitas 30 tempat duduk.

Bus Hino baru bernama RM 280 ABS wide air suspension terbaru

Bus Hino baru bernama RM 280 ABS wide air suspension terbaru

Photo :
  • Hino Indonesia

Secara tampilan, model ini memiliki ciri khas dengan livery putih dengan kombinasi warna biru. Selain itu, karoseri ini menghadirkan kaca dengan model baru yang lebih simpel, sehingga memberikan pandangan lebih luas bagi penumpamg.

Pindah ke bagian dalam, kendaraan besar ini memiliki sekat bagian depan antara pengemudi dan penumpang untuk menambah privasi. Untuk kenyamanan dalam perjalanan jarak jauh sudah tidak perlu diragukan lagi, lantaran dilengkapi dengan wide air suspension yang menghasilkan peredaman getaran lebih baik.

Direktur Utama PO Transport Express Jaya, Yoga Hendrico Putra mengatakan semua bus terbaru yang pihaknya sediakan ini akan melayani kelas executive rute Sumatera Barat ke Jabotabek. Bahkan mereka juga melayani penumpang untuk pergi sampai ke Bandung, serta untuk rute ke Medan, Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya
img_title