Honda Civic Generasi Pertama Mejeng di Jakarta

VIVA Otomotif: Honda Civic generasi pertama
VIVA Otomotif: Honda Civic generasi pertama
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA Otomotif – Honda Prospect Motor memamerkan Honda Civic generasi pertama di Dreams Café, Mall Senayan Park, Jakarta Selatan, tampil sebagai mobil yang dipajang mulai 15 sampai 19 Februari 2023.

Mobil kebanggaan Honda yang dipamerkan ini merupakan produk yang diperkenalkan dan diproduksi di Jepang mulai dari tahun 1972 hingga 1979. Honda Civic generasi pertama ini juga kemudian diekspor dan dijual di berbagai negara di seluruh dunia.

Honda dalam keterangannya, dikutip Rabu 18 Januari 2023 menyebutkan bahwa Honda Civic generasi pertama menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc dengan empat silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 50 hp.

Honda Civic generasi pertama sudah dilengkapi dengan rem cakram depan dan wiper belakang. Mobil penggerak depan ini merupakan mobil Honda pertama yang memiliki pilihan transmisi manual serta otomatis.

VIVA Otomotif: Honda Civic generasi pertama

VIVA Otomotif: Honda Civic generasi pertama

Photo :
  • Dok: HPM

Honda Civic pertama kali diproduksi dan dijual di pasar Amerika Serikat pada tahun 1974, telah dilengkapi oleh mesin baru Compound Vortex Controlled Combustion (CVCC).

Dengan penggunaan mesin tersebut, mampu meningkatkan performa mesin menjadi 52 daya kuda serta memberikan efisiensi bahan bakar dan emisi yang lebih ramah lingkungan.

Halaman Selanjutnya
img_title