Ini Merek Mobil Listrik Paling Laku di Eropa

Ilustrasi gambar mobil listrik volkswagen terbaru
Ilustrasi gambar mobil listrik volkswagen terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Grup Volkswagen (VW) membuat kemajuan besar dalam elektrifikasi, dengan menjual 572.100 unit kendaraan listrik pada 2022 dan memimpin pasar Eropa pada segmen BEV (mobil listrik berbasis baterai).

Dengan penjualan 572.100 unit berarti ada kenaikan signifikan 26 persen bagi VW dibanding pencapaiannya pada 2021.

"Unit BEV dari total pengiriman mencapai 6,9 persen, naik dari 5,1 persen tahun sebelumnya," kata VW mengutip pernyataan resmi mereka, Kamis 19 Januari 2023.

Grup Volkswagen tetap menjadi pemimpin pasar BEV di pasar asalnya di Eropa dan mencapai posisi keempat di segmen ini di Amerika Serikat. Peningkatan terkuat datang dari China, di mana pengiriman BEV naik sebesar 68 persen year on year.

Ilustrasi gambar mobil sedan listrik baru dari Volkswagen

Ilustrasi gambar mobil sedan listrik baru dari Volkswagen

Photo :
  • Volkswagen

Di tengah peningkatan capaian pada kendaraan listrik, penjualan global VW pada 2022 turun 7 persen dibanding tahun sebelumnya, menjadi 8,3 juta unit, karena pengaruh kendala pasokan dan penghentian sementara produksi.

Pada paruh kedua tahun 2022, situasi pasokan yang sedikit membaik menyebabkan peningkatan pengiriman sebesar 12 persen y-o-y. Namun, hal ini tidak dapat menutupi kerugian sebesar 22 persen y-o-y pada semester pertama tahun ini.

Halaman Selanjutnya
img_title