Tahun Depan Ada Motor Listrik Harga di Bawah Rp20 Juta

Motor listrik buatan lokal dari United E-Motor Tech
Motor listrik buatan lokal dari United E-Motor Tech
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Pasar motor listrik di Indonesia mulai berkembang, seiring upaya pemerintah untuk mempopulerkan kendaraan ramah lingkungan tersebut di Tanah Air.

Salah satu pabrikan otomotif kendaraan roda dua, PT Terang Dunia Internusa berencana menghadirkan motor listrik dengan harga terjangkau di tahun depan. Melalui brand United E-Motor Tech akan merilis beberapa produk baru tersebut.

Direktur PT Terang Dunia Internusa (TDI), Henry Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya menyambut upaya pemerintah yang saat ini tengah mendorong penjualan kendaraan listrik. Bahkan mereka telah menyiapkan line up sebagai bentuk keseriusan perusahaan.

Perencanaan motor listrik di tahun depan dari United E-Motor Tech

Perencanaan motor listrik di tahun depan dari United E-Motor Tech

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

"Tahun depan, kami sudah menyiapkan line up terkait motor listrik yang akan kami luncurkan, terutama ada produk motor listrik dengan harga di bawah Rp 20 juta," ujar Henry di Tangerang, dikutip VIVA Rabu 28 Desember 2022.

Lebih lanjut, pihaknya telah menyiapkan beberapa model motor listrik yang akan ditawarkan kepada konsumen. Ditambah perusahaan mengklaim kendaraan tersebut hasil rancangan produksi lokal di Indonesia.

"Produk United E-Motor Tech memiliki persentase Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang cukup besar, sekitar 50 persen untuk produksi 2023. Jadi tidak diragukan lagi bahwa produk United E-Motor Tech sangat berperan dalam pertumbuhan perekonomian nasional," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title