Ini Penyebab Mobil Berasap Ketika Digas

kabin mobil bau asap rokok
kabin mobil bau asap rokok
Sumber :

VIVA Otomotif – Sebagai pemilik kendaraan khususnya mobil penting untuk memperhatikan perawatan. Hal itu dilakukan agar masa pemakaian bisa berumur panjang dan tidak mengalami masalah.

Pasalnya, banyak dari mereka yang tidak memperhatikan perawatan dan asal digunakan saja. Padahal, jika dilakukan hal tersebut penggunaannya akan terasa nyaman dan mesin tetap berperforma lancar.

Namun, terkadang pemilik pasti pernah mengalami namanya masalah saat mobil digunakan. Salah satunya timbulnya asap ketika melakukan gas atau saat hendak dijalankan. Masalah tersebut biasanya disebabkan komponen yang mengalami kendala, lantaran kurang perawatan.

Mobil diesel berasap tebal.

Mobil diesel berasap tebal.

Photo :
  • Motormobil.net

Untuk mengetahui masalah ini, sangat penting bagi pemilik mengetahui terlebih dahulu apa penyebab masalahnya. Jadi Anda bisa lebih mudah untuk menentukan solusi terbaik dalam mengatasinya.

Lantas, apa saja masalahnya? Dirangkum VIVA dari Auto2000, Kamis 15 Desember 2022, ketika mobil berasap saat digas biasanya terjadi permasalahan pada sistem pembakaran atau sistem pembuangan mobil. Masalah seperti ini dapat terjadi pada mobil yang jarang melakukan perawatan.

Untuk penyebab pertama adalah masalah pada oli mobil. Apabila bahan ini mengalami bocor ke ruang pembakaran akan menyebabkan bahan bakar tercampur. Akibatnya, pembakaran menjadi tidak sempurna, dan akan menghasilkan asap.

Halaman Selanjutnya
img_title