Selain Ramah Lingkungan, Ini Manfaat Membeli Kendaraan Listrik

Konsep kendaraan listrik di Indonesia
Konsep kendaraan listrik di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini kendaraan listrik tengah menjadi perbincangan di industri otomotif. Pasalnya banyak para konsumen yang mulai mengembangkan sekaligus menjual produk ramah lingkungan ke calon konsumen.

Sayangnya, tidak sedikit masyarakat yang belum berani untuk mengganti mobilitas kendaraan menjadi listrik. Hal itu dikarenakan masih minimnya pemahaman baik mobil maupun motor listrik yang dijual oleh pabrikan.

Padahal jika ditelusuri, ada banyak manfaat yang didapat ketika menggunakan kendaraan listrik. Lantas, apa saja? Dirangkum VIVA dari Nissan, Jum'at 16 Desember 2022, selain ramah lingkungan ada manfaat lain yang mungkin belum diketahui dari mereka.

Co-Founder dan COO Blibli, Lisa Widodo, dengan kendaraan listrik.

Co-Founder dan COO Blibli, Lisa Widodo, dengan kendaraan listrik.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Manfaat pertama adalah perjalanan lebih mulus. Bagi pengguna kendaraan listrik tidak perlu khawatir soal suara bising atau bergetar ketika sedang melaju kencang di jalanan. Pasalnya, kendaraan jenis ini terkenal dengan kualitas mesinnya yang hampir sama sekali tidak mengeluarkan suara.

Apalagi jika dikendarai dalam kondisi baterai penuh. Khususnya mobil, maka akan merasakan kabin yang kedap suara dan nyaman, lantaran tidak suara mesin yang mengganggu. Dengan begitu, kendaraan bisa melaju dengan lebih aman tanpa mengurangi kenyamanan.

Selain manfaat tersebut, ada juga hal lain yang bisa di dapat yaitu perawatan dinilai murah. Perlu diketahui, kendaraan listrik tidak perlu melakukan perawat khusus komponen oli, radiator, dan lain. Namun yang diperhatikan, adalah baterai.

Halaman Selanjutnya
img_title