Ini Tips Membeli Mobil Baru Secara Tunai dengan Mudah

Pameran Otomotif IIMS
Pameran Otomotif IIMS
Sumber :
  • IIMS

VIVA Otomotif – Saat ini kehadiran mobil baru mulai beragam jenis di industri otomotif. Hal itu dikarenakan banyak para pabrikan yang menghadirkan produknya dengan beragam konsep dan inovasi baru ke konsumen.

Alhasil, banyak calon konsumen yang tergiur ingin membelinya. Terlebih lagi ketika mampu membeli mobil secara cash atau tunai. Namun, pada dasarnya kendaraan mobil merupakan kebutuhan tersier yang harganya cukup mahal.

Jika calon konsumen tidak pintar untuk mengatur keuangan akan merasa kesulitan membelinya. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tips membeli mobil baru khususnya secara tunai agar tidak memiliki tunggakan di kemudian hari.

Ilustrasi gambar mobil Mercedes-Benz A-Class terbaru

Ilustrasi gambar mobil Mercedes-Benz A-Class terbaru

Photo :
  • Mercedes-Benz

Lantas, bagaimana caranya? Dirangkum VIVA dari Lifepal, Jum'at 6 Desember 2022, ada beberapa cara bisa dilakukan bagi calon pembeli yang ingin membeli mobil baru secara cash. Cara ini bisa diterapkan di kemudian hari atau mulai dari sekarang.

Cara pertama membeli mobil baru adalah menyisihkan setengah penghasilan. Misalnya saja, calon pembeli memiliki gaji Rp10 juta, untuk bisa membeli kendaraan pembeli bisa menyisihkan Rp5 juta setiap bulannya.

Dengan begitu, peluang untuk membeli mobil baru secara cash bisa terwujud. Memang cara ini bisa membutuhkan waktu yang cukup lama, namun kalau bisa melakukannya dengan konsisten maka sudah dipastikan dapat meraih tujuan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title