Tips Memilih Karpet Mobil dari Bahan dan Model

VIVA Otomotif: Ilustrasi karpet aftermarket mobil
VIVA Otomotif: Ilustrasi karpet aftermarket mobil
Sumber :
  • Dok: Frontier

VIVA Otomotif – Karpet menjadi salah satu aksesori mobil, yang jarang diperhatikan pemilik kendaraan. Umumnya mereka tidak mengubah karpet standar bawaan mobil, namun ada juga yang memilih untuk melapisinya lagi dengan karpet tambahan.

Ketika memasang karpet tambahan, pemilik mobil akan dibuat bingung dengan banyaknya pilihan merek serta jenis. Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan. Lantas, mana yang sebaiknya dibeli?

Salah satu hal yang wajib diketahui para pemilik mobil. yakni salah pemilihan karpet berisiko pedal gas tersangkut dan membuat mobil bisa melaju tanpa kendali.

Oleh sebab itu, disarankan untuk melakukan pengukuran sendiri alias custom karpet mobil sesuai dengan desain dan ukuran agar lebih presisi. Namun, harganya lebih mahal ketimbang produk siap pakai.

Dikutip dari laman Frontier, Senin 9 Januari 2023, material dari karpet juga berpengaruh pada penampilan interior maupun kenyamanan.

Karet
Jenis karpet mobil ini paling banyak ditemui di pasaran. Baik yang terbuat dari karet alam maupun sintesis, semuanya disukai karena tebal, mudah dibersihkan serta tergolong awet.

Halaman Selanjutnya
img_title