Pebulutangkis Indonesia yang Lolos BWF World Tour Finals 2022, Siapa Saja?

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP

VIVA Sports – BWF World Tour Finals adalah turnamen bulu tangkis yang diadakan setiap bulan Desember, tiap tahun. Turnamen ini merupakan tempat delapan pemain terbaik dari tiap sektor dengan poin terbanyak dari turnamen Tur Dunia BWF.

Hingga kini, Indonesia sudah meloloskan lima wakil terbaiknya untuk berlaga di turnamen BWF closing season ini. 

Sebagai https://www.viva.co.id//sport/1541363-pebulutangkis-indonesia-yang-lolos-bwf-world-tour-finals-2022-siapa-saja, turnamen penutup musim bernama BWF World Tour Finals 2022 akan digelar di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember mendatang. Turnamen tersebut hanya akan diikuti delapan pemain teratas dengan jumlah poin terbanyak pada lima sektor berbeda.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Photo :
  • instagram.com/badminton.ina

Hal itu disusun dalam suatu klasemen BWF World Tour Finals (Race to Guangzhou). Para pebulu tangkis harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dari sejumlah turnamen dengan level berbeda, mulai dari Super 100 hingga Super 1000.

Pengecualian diberikan kepada lima peraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Mereka otomatis lolos ke BWF World Tour Finals selama berada di posisi 20 besar dunia.

Berikut daftar empat wakil Indonesia yang lolos kualifikasi dan menempati peringkat delapan besar BWF World Tour Finals:

Halaman Selanjutnya
img_title