Diikuti 106 Negara, Kejuaraan Esport di Bali Bakal Masuk Rekor Dunia

Pembukaan Piala Presiden Esports 2022.
Pembukaan Piala Presiden Esports 2022.
Sumber :
  • Instagram/@pialapresidenesports

VIVA Sport – Asisten manajemen eksekutif federasi esport internasional IESF, Ilija Kurteski mengatakan kejuaraan dunia esport IESF World Esports Championship 2022, yang akan dilangsungkan di Bali pada 2-11 Desember 2022, bakal masuk dalam pencatatan rekor dunia Guinness World Records lantaran memiliki jumlah peserta terbanyak di dunia.

"Komisi rekor Guinness akan hadir untuk menetapkan kejuaraan esport dunia pertama dengan pemain dan peserta terbanyak di dunia. Mereka akan berada di Bali dan mereka akan memantau kami, jadi kami harus membuatnya mengesankan,” kata Ilija dikutip dari Antara, Rabu 23 November 2022

ilustrasi esports

ilustrasi esports

Photo :
  • esportsobserver

Ilija mengatakan bahwa federasi telah melakukan kompetisi regional sepanjang tahun untuk kualifikasi kejuaraan dunia di semua benua, yakni Eropa, Afrika dan Amerika, serta Asia dan Oceania.

"Kami telah memilih tim dan pemain terbaik dari banyak negara untuk datang dan bersaing secara massal," ujar Ilija.

Dia juga mengungkap bahwa IESF bersama panitia lokal Indonesia telah menghubungi negara partisipan untuk menghadiri acara tersebut.

"Lebih dari 106 negara hadir di Bali," kata Ilija, menambahkan bahwa satu negara dapat mengirimkan hingga 11 perwakilan sebagai delegasi untuk negara mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title