Piala Presiden Esports 2022 Penuh Kejutan, Banyak Munculkan Juara Baru

Para juara Piala Presiden Esports 2022
Para juara Piala Presiden Esports 2022
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Rangkaian babak main event alias grand final Piala Presiden Esports 2022 tuntas digelar pada Minggu malam, 13 November 2022. Upacara penutupan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Upacara penutupan dilangsungkan dengan meriah yang dihadiri oleh kementerian, lembaga, dan seluruh stakeholder terkait beserta para pemenang turnamen ini.

Sebanyak enam cabang game yang dipertandingkan telah melahirkan para juara yang membawa pulang trofi serta prize pool total senilai Rp2 miliar.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Diaz Hendropriyono selaku Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Kemudian Usep Setiawan yang menjabat sebagai Plh Deputi II Kantor Staf Presiden juga turut hadir dalam acara ini.

Selain itu juga dari pihak kementerian, hadir Gatot Hendrarto sebagai Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenko PMK dan Raden Isnanta yang menjabat sebagai Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora. BCA sebagai sponsor utama turnamen ini, diwakili oleh Antonius Widodo Mulyono selaku Director BCA. Kemudian juga hadir Debora Imanuella selaku Staf Khusus Kesekjenan PBESI, dan Rangga Danu Prasetyo sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022

Usai penutupan, Rangga Danu Prasetyo selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan laporan bahwa total pendaftar selama turnamen ini mencapai sekitar 80 ribu peserta, dan pengunjung acara main event turnamen ini yang mencapai sekitar 7 ribu orang. Kemudian jumlah hours watched dalam siaran live streaming turnamen ini, mencapai 50 juta jam dan meningkat sekitar 50% ketimbang tahun lalu.

“Saya mewakili panitia penyelenggara ingin menyampaikan beberapa data terkait dengan Piala Presiden Esports 2022. Total peserta yang mendaftar turnamen ini mencapai sekitar 80 ribu peserta. Kemudian total prize pool adalah Rp2 miliar, dengan masing-masing cabang memiliki hadiah yang sama sekitar Rp350 juta," kata Rangga.

Halaman Selanjutnya
img_title