3 Atlet Berkuda Indonesia Bakal Tampil di Kejuaraan Internasional Princess Cup

3 atlet berkuda Indonesia bakal tampil di Thailand
3 atlet berkuda Indonesia bakal tampil di Thailand
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA Sport – Tiga atlet berkuda muda tengah bersiap mewakili Indonesia di Kejuaraan Berkuda Ketangkasan Princess Cup-CSIJ B.

Turnamen ini digelar di Royal Stable Unit/Royal Horse Guard Riding Club, Krung Thep Maha Nakhon, Thailand, pada 21-27 November 2022.

Ketiga atlet tersebut adalah Akbar Kurniawan/Aan (18), Euclia Purnama/Clia (16) dan Kayla Alesha (16). Keberangkatan ketiga Atlet tersebut akan didampingi oleh pelatih senior, Rahmat Natsir. 

Kejuaraan Princess Cup ini hadir dengan beberapa disiplin, yakni berkuda (class dressage, dan class show jumping), panahan dan lain-lain. Nantinya Aan, Clia dan Kayla akan ikut bertanding pada class Show Jumping 1m-1.10m Category.

Yang menjadi tantangan, ketiga atlet tersebut tak bisa membawa kuda sendiri. Mereka akan mendapatkan pinjaman kuda dari stable di Thailand.

Kejuaraan ini bukanlah bukanlah pertandingan pertama untuk Aan, sebelumnya pada tahun 2018 lalu, Aan mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara, 1st Team CSIJ-B 100 cm di Princess Cup.
 
Ia pun kerap menjuarai beberapa kejuaraan, seperti 1st Place Kejurnas 2019 U21 Dressage team and individual, 1st Place Kejurnas 2021 U21 Dressage team and individual.

Halaman Selanjutnya
img_title