Sejumlah Pengprov Pelti Ajukan Protes Jelang Munas

Pengprov Pelti berniat mengajukan protes jelang Munas
Pengprov Pelti berniat mengajukan protes jelang Munas
Sumber :
  • Pelti

VIVA Sport – Percikan protes bermunculan jelang Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti) yang sedianya digelar di Jakarta pada 18-21 November 2022.

Protes tersebut dilayangkan lebih dari 20 Pengurus Provinsi (Pengprov) kepada PP Pelti. Itu disampaikan usai menggelar pertemuan di Jakarta pada Kamis 17 November 2022.

Penyebabnya, banyak aturan yang ditabrak jelang pelaksanaan Munas. Setidaknya, ada dua hal yang jadi konsentrasi pembahasan dalam pertemuan mereka untuk kemudian diprotes ke PP Pelti.

Pertama, ialah persoalan semena-menanya PP Pelti mencabut surat SK perpanjangan kepengurusan Pengprov Pelti Aceh empat hari sebelum Munas. 

"Kedua ialah soal peraturan organisasi (PO) yang dibuat tanpa melibatkan seluruh Pengprov Pelti. Ketiga, pembentukan tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum Pelti tidak independen dan terkesan ada nepotisme. Keempat, proses pemilihan calon ketua umum pusat tidak transparan dan terbuka," kata juru bicara Pengprov Pelti yang protes ke PP Pelti, Achmad Puaddi, dalam keterangan tertulisnya.

Menurut para pengprov tersebut, ada pertentangan jika mengacu kepada AD/ART Pelti Bab V pasal 31 poin 2. Dalam pasal itu dijelaskan bahwa Pengurus Pusat Pelti selambat-lambatnya satu bulan sebelum Munas harus sudah menyiapkan bahan Munas secara tertulis dan menyampaikan kepada semua pengurus provinsi. 

Halaman Selanjutnya
img_title