Sapu Bersih Podium Lari 1.000 Meter SAC 2022, Jakarta & Banten Qualifiers

SAC Indonesia 2022
SAC Indonesia 2022
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Kompetisi atletik pelajar terbesar di Tanah Air, Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 sukses merampungkan kualifikasi wilayah DKI JakartaBanten. Berlangsung selama tiga hari di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur. Mulai 18 hingga 20 November.

Sebanyak lebih dari 3 ribu peserta mewakili 200 sekolah dari dua provinsi itu telah unjuk kemampuan terbaik mereka. Pada berbagai nomor lintasan dan lapangan yang dipertandingkan. Untuk tingkat SD, SMP, hingga SMA atau sederajat.

Secara umum, persebaran medali cukup merata direbut oleh delegasi dari berbagai sekolah di DKI Jakarta maupun Banten. Kecuali pada nomor lari 1.000 meter. 

Para pelari jarak menengah asal SMAN 2 Tangerang Selatan (Tangsel) begitu digdaya di Energen Champion SAC Indonesia 2022, Jakarta & Banten Qualifiers ini. Pada persaingan putri, podium juara disapu bersih oleh para pelajar yang mewakili SMAN 2 Tangsel. Mereka adalah Dhavina Novia Putri, Anggita Salsabilla dan Ajeng Lintang Rahayu. 

SAC Indonesia 2022

SAC Indonesia 2022

Photo :
  • Istimewa

Ketiganya naik podium dan menerima pengalungan medali. Dhavina finis tercepat dengan waktu 3 menit 5,89 detik. Disusul Anggita 37 detik lebih lambat dari Dhavina pada posisi runner-up. 

Sedangkan Ajeng finis ketiga dengan torehan waktu 4 menit 3,49 detik. SMAN 2 Tangsel kian membuktikan sukses menjalankan pembinaan pada nomor lari jarak menengah. 

Seiring keberhasilan menempatkan siswanya di podium juara kategori putra. Melalui Taffarel Juan  yang sukses finis pertama dengan 2 menit 55,78 detik. Disusul siswa SMAN 2 Tangsel lainnya, Regi Elfianto. 

Halaman Selanjutnya
img_title