Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 Rampung, PB WI Masih Punya PR Ini

Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Ngatino (kiri)
Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Ngatino (kiri)
Sumber :
  • PB WI

VIVA Sport – Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 yang digelar di ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, resmi berakhir pada Sabtu 10 Desember 2022. Indonesia menorehkan prestasi membanggakan dengan menempati posisi ketiga pada klasemen akhir dengan perolehan 10 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Seluruh medali emas yang direngkuh para atlet tuan rumah berasal dari kategori taolu atau seni jurus. Sementara kategori sanda atau tarung, hanya mampu meraih satu medali perunggu.

Bisa dibilang, ini menjadi PR besar bagi PB WI untuk menyetarakan prestasi di kedua nomor tersebut. Padahal, Indonesia terbilang sukses besar sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu 2022.

Hal ini langsung menjadi perhatian khusus Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI). Diungkapkan Sekretaris Jenderal PB WI, Ngatino, pihaknya masih memiliki pekerjaan rumah di sektor tersebut.

Maka itu, dia menyebut akan menjalankan program pembinaan berkelanjutan sesuai evaluasi yang dilakukan dengan memprioritaskan nomor sanda.

"Kita akan canangkan ke depannya untuk program pembinaan. Bukan hanya taolu, tetapi juga sanda. Tetapi yang menjadi prioritas adalah sanda. Ini PR besar ke depannya agar dua-duanya jalan. Ada prestasi di taolu, demikian juga sanda," kata Sekjen PB WI, Ngatino.

Seperti diketahui, para atlet yang tampil di kejuaraan dunia kali ini merupakan atlet terbaik di kelasnya masing-masing. Mereka terpilih masuk program pelatnas berkat prestasi yang ditunjukkan selama mengikuti kejuaraan secara virtual selama pandemi dua tahun belakangan ini.

Halaman Selanjutnya
img_title