Indonesia Juara Umum, Gelaran IESF WEC 2022 Cetak 3 Rekor MURI

PB ESI cetak rekor MURI pada perhelatan IESF WEC 2022
PB ESI cetak rekor MURI pada perhelatan IESF WEC 2022
Sumber :
  • PB ESI

VIVA Sport – Dua catatan positif ditorehkan Indonesia pada penyelenggaraan International Esports Federation (IESF) 14th World Esports Championship (WEC) 2022 yang digelar di Merusaka Hotel, Nusa Dua, Bali, 2-11 Desember 2022. Selain menjadi juara umum, gelaran IESF 14th WEC 2022 ini juga mencetak tiga rekor MURI.

Kepastian menjadi juara umum didapat setelah Indonesia menyabet tiga emas dari DOTA 2, eFootball, dan MLBB. Selain itu, Timnas CS:GO Women memboyong sebuah medali perunggu untuk Indonesia. Timnas Merah Putih menunjukkan performa luar biasa di Indonesia Esports Summit 2022 menghadapi 105 negara dan total hampir 700 atlet.

Kejuaraan Dunia Esports ini mempertandingkan enam jenis game yaitu Tekken 7, DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022 dan CS:GO. Khusus untuk CS:GO akan mempertandingkan kategori CS:GO Male dan CS:G O Female, dengan hadiah total $500 ribu.

Emas perdana Indonesia dipersembahkan oleh Timnas DOTA 2 yang terdiri dari Randy “Dreamocel” Muhammad Sapoetra, Rafli “Mikoto” Fathurrahman, Syaid “Womy” Muhammad Resky, Tri “Jhocam“ Kuncoro, Matthew “Whitemon” Filemon, dan Brizio “Hyde” Adiputra Budiana.

Emas kedua disumbangkan oleh atlet eFootball Ega Cahya Putra yang tampil gemilang menghempaskan atlet eFootball tangguh dari Argentina. Sementara, emas terakhir digapai Tim MLBB Indonesia yang diperkuat oleh Rachmad "Dreams" Wahyudi, Darrel Jovanco "Tazz" Wijaya, Jabran Bagus "Branz" Wiloko, Rizqi "Saykots" Damank, dan Dalvin "Hijumee" Ramadhan mengalahkan Filipina 3-0.

Timnas Indonesia Esports jadi juara umum Kejuaraan Dunia

Timnas Indonesia Esports jadi juara umum Kejuaraan Dunia

Photo :
  • PB ESI

"Ini merupakan momentum yang terbaik untuk dunia esport, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Karena ini penyelenggaraan nya termasuk yang terbesar selama berdirinya IESF," ucap Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo pada penutupan IESF WEC 2022 di Bali, Minggu 11 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title