Menteri Erick Thohir: BUMN Komitmen Dukung PRSI Majukan Renang Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketum PB PRSI, Anindya Bakrie
Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketum PB PRSI, Anindya Bakrie
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir dalam pembukaan Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 4th 2022 di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 12 Desember 2022.

Erick mengatakan, pemerintah berkomitmen untuk mendukung olahraga renang yang merupakan cabang unggulan dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

"Seperti yang sudah disampaikan, kami punya blue print olahraga nasional, di mana BUMN bekerja sama dengan Menpora, dan tentu sesuai arahan Presiden, ada payung hukumnya di mana kalau renang, ini kami support dari BTN dan PTPN," kata Erick.

"Kalau ditanya hubungannya, semua enggak nyambung. Tapi kan bagaimana BUMN mendukung olahraga nasional sesuai dengan 7 blue print olahraga. Ada bultang (BNI), sepakbola (BRI), panahan angkat besi dan renang ini BTN," jelasnya.

Meski demikian, Erick menegaskan, kerja sama dengan PRSI tidak menyampingkan sisi bisnis. BUMN melalui BTN mempromosikan rumah untuk milenial.

"Kebetulan BTN punya produk rumah milenial, jadi kami mempromosikan bagaimana kami membangun rumah untuk milenial, yang pada saat ini membeli rumah tentu tak mudah. Ini kami dorong," ucapnya.

"Dan juga PTPN punya banyak produk, ada minyak goreng, gula dan lainnya, sehingga ini kerja samanya saling menguntungkan. Blueprint olahraga mesti ada, tapi B2B juga mesti ada," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title