Menpora Harap IOAC 2022 Jadi Ajang Jaring Talenta Muda untuk Pelatnas

Menpora Zainudin Amali dan dan Ketum PB PRSI, Anindya Bakrie
Menpora Zainudin Amali dan dan Ketum PB PRSI, Anindya Bakrie
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 4th 2022 .

Ajang ini berlangsung pada 12-19 Desember 2022 Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam sambutannya, Menpora Amali mewakili pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada induk cabang olahraga renang, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Pertama-tama pemerintah menyampaikankan apresiasi dan terima kasih kepada PRSI yang telah melaksanakan kegiatan Indonesia Open Aquatic Championship 2022 dan sudah tertunda selama dua tahun karena pandemi,” ujar Menpora Amali.

Dalam kesempatan ini, Amali kembali mengingatkan bahwa Renang merupakan salah satu cabang olahraga unggulan yang masuk di dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

Hal tersebut dikarenakan Renang merupakan cabang olahraga yang dipertandingkan di olimpiade, selain itu hasil dari review bahwa Indonesia akan mengandalkan cabang-cabang olahraga yang mengandalkan teknik dan akurasi.

“Salah satu pilihannya adalah cabang olahraga renang. Itulah sebabnya, saya menyambut baik apalagi https://www.viva.co.id//sport/gelanggang/1554365-menpora-harap-ioac-2022-jadi-ajang-jaring-talenta-muda-untuk-pelatnas dari PRSI sekarang ini Tim Nasional (Pelatnas) Indonesia punya pelatih yang bagus. Oleh karena itu saya mendukung semua program yang dilakukan oleh PRSI,” tegas Menpora Amali.

Halaman Selanjutnya
img_title