Kejurnas Taekwondo 2022, Wagub Ijeck Bangga Atlet Sumut Panen Medali

 Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyaksikan pertandingan Kejurnas Taekwondo
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyaksikan pertandingan Kejurnas Taekwondo
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Sport – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo 2022, berlangsung di Taekwondo di Indoor Stadium Sport Centre, Tangerang. Atlet Sumatera Utara menunjukkan prestasi terbaik dengan 'panen' medali dalam kompetisi tersebut.

Manager Tim Taekwondo Sumut, Andes Maratua Harahap mengungkapkan untuk tiga emas diraih dari kategori Kyorugi, yakni kelas under 80 Kg putra (senior), kelas under 63 Kg putri (junior) dan under 53 kg putra. 

“Ini capaian selama tiga hari, medali emas ada tiga, medali perak ada dua dan perunggu ada tiga. Mohon doanya agar atlet yang belum bertanding bisa menang,” sebut Andes, Sabtu 17 Desember 2022.

Pertandingan tersebut, disaksikan oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah yang memberikan dukungan kepada atlet Taekwondo Sumut, yang sedang bertarung itu.

Prestasi membanggakan ini, menurut pria yang akrab disapa dengan Ijeck menjadi modal besar mampu menyumbang emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, Aceh-Sumut, mendatang

“Pertandingan hari ini hasilnya cukup baik, melihat hasil ini kami berkeyakinan nanti di PON kita sebagai tuan rumah bisa menyumbangkan medali untuk cabang taekwondo,” sebut Ijeck.

Ijeck menginstruksikan kepada PBTI untuk mendatangkan pelatih bagi para atlet di Sumut, agar bisa lebih baik ke depannya.

Halaman Selanjutnya
img_title