Pertamina Penuhi Kebutuhan BBM Pengunjung Power Boat F1 Danau Toba

Danau Toba.
Danau Toba.
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Sport – Danau Toba, Sumatera Utara menjadi tuan rumah event terbesar sport tourism, yakni Power Boat F1 atau F1H20, yang akan berlangsung pada 24 hingga 26 Februari 2023, mendatang. Pemerintah Indonesia tengah mempersiapkan event internasional tersebut.

Lomba adu kecepatan perahu ini, akan dilaksanakan di kawasan perairan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara. Diperkirakan 20 ribu penonton, baik wisatawan lokal, nasional dan mancanegara itu, akan menyaksikan langsung Power Boat F1 itu.

Atas hal itu, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), akan menyiapkan pasokan dan persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi pengunjung atau wisata di kawasan Danau Toba atau lokasi berlangsungnya Power Boat F1 itu.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, menjelaskan pihaknya sudah melakukan kordinasi pihak terkait. Baik Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk memenuhi kebutuhan BBM selama event Power Boat berlangsung di Danau Toba.

Pertamina memperkuat Pertashop suplai BBM dan LPG jelang Tahun Baru

Pertamina memperkuat Pertashop suplai BBM dan LPG jelang Tahun Baru

Photo :
  • Pertamina

"Yang jelasnya kita sudah sampaikan kepada pemerintah daerah setempat, untuk kebutuhan bahan bakar pengunjung," sebut Satria saat dikonfirmasi VIVA, Kamis 29 Desember 2022.

Satria mengungkapkan bahwa event Power Boat F1 ini, akan mendatangkan banyak wisatawan ke Danau Toba. Sehingga Pertamina memiliki tugas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung akan kebutuhan BBM bagi kenderaannya.

Halaman Selanjutnya
img_title