Jadwal Lengkap Pertandingan Voli Proliga 2023

Konferensi pers Proliga 2023
Konferensi pers Proliga 2023
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA Sport – Kompetisi bola voli Proliga 2023 segera bergulir dengan tim putri Bandung BJB Tandamata sebagai tuan rumah pertama di GOR Indoor Jalakharupat, Bandung, Jawa Barat mulai Kamis (5/1) hingga Minggu (8/1).

Berdasarkan laman resmi Proliga, Minggu, secara keseluruhan pada musim 2023 tersaji 115 pertandingan yang bergulir di delapan kota.

Selain Bandung, kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air ini akan berlangsung di Purwokerto, Palembang, Gresik, Malang, Yogyakarta, Semarang, dan Solo.

Dari sektor putra, delapan tim bersaing untuk menjadi yang terbaik yakni Jakarta LavAni Allo Bank, Surabaya BIN Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, serta Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta STIN BIN yang hadir sebagai debutan.

Bogor Lavani juara Proliga 2022.

Bogor Lavani juara Proliga 2022.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pras.

Sementara untuk putri ada enam tim yang tampil yakni Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta Elektrik PLN, dan Jakarta BIN.

Sebagai tuan rumah sekaligus juara bertahan sektor putri, Bandung bjb Tandamata akan membuka rangkaian pertandingan Proliga 2023 berhadapan dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada Kamis (5/1) pukul 12:00 WIB.

Kemudian dilanjutkan dengan tiga pertandingan lainnya. Setiap harinya, Proliga 2023 akan menyuguhkan empat pertandingan dengan rincian masing-masing dua laga di sektor putra dan putri.

Kompetisi diprediksi menarik karena untuk kali pertama Proliga 2023 menggunakan teknologi video challenge, alat seperti Video Assistant Referee (VAR) pada sepak bola.

Halaman Selanjutnya
img_title