Cristiano Ronaldo Geser Lionel Messi, Ini 5 Atlet Pendapatan Tertinggi di Dunia

Cristiano Ronaldo tiba di Riyadh, Arab Saudi.
Cristiano Ronaldo tiba di Riyadh, Arab Saudi.
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Sport - Setelah Cristiano Ronaldo resmi bergabung Al Nassr serta menjadikannya sebagai atlet dengan pendapatan paling tinggi di Dunia menggeser Lionel Messi dan pebasket LeBron James.

Sebelumnya atlet dengan pendapatan paling tinggi di dunia dipegang Lionel Messi. Namun setelah Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub asal Arab Saudi, kini pemain asal Portugal tersebut akan mendapatkan bayaran sekitar Rp 3,3 triliun per tahun.

Berikut beberapa atlet dengan pendapatan paling tinggi di dunia, seperti dilansir berbagi sumber, sebagai berikut:

1. Cristiano Ronaldo - Rp4,1 Triliun Per Tahun

Banner Jersey Cristiano Ronaldo di Riyadh, Arab Saudi.

Banner Jersey Cristiano Ronaldo di Riyadh, Arab Saudi.

Photo :
  • AP Photo

Resmi bergabung Al Nassr, Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan gaji paling tinggi khususnya di dunia sepak bola. Ia mendapatkan kontrak selama 2,3 tahun serta gaji sebesar 200 juta euro atau setara dengan Rp3,3 triliun pertahan. Uang tersebut didapatkan dari gaji.

Sementara pendapatan di luar lapangan mencapai 55 juta dolar atau setara dengan 858 miliar per tiahahu, hal itu didapatkan dari endorsement serta bensin yang dijalani oleh Cristiano Ronaldo. Jika ditotalkan semua, maka kapten Timnas Portugal tersebut mendapatkan 265 juta dolar pertahan atau setara dengan Rp4,1 triliun per tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title