Kompetisi di Eropa Asah Kemampuan Nusrtdinov Zayan Fatih

Nusrtdinov Zayan Fatih
Nusrtdinov Zayan Fatih
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Nusrtdinov Zayan Fatih, atlet berkuda Indonesia menjalani berbagai kompetisi di Eropa. Atlet berusia 12 tahun tersebut ikut tiga ajang yang membuat kemampuannya terasah.

Dinov berangkat ke Eropa sejak 20 Desember 2022 bersama keluarganya. Kejuaraan level nasional, elite, dan internasional bergengsi di Benua Biru dia ikuti. Ini adalah rangkaian kompetisi pertama dalam karier berkudanya.

Kejuaraan Berkuda Kelas Elite, Green Valley X-Master menjadi kejuaraan berkuda pertama yang diikutinya. Cuma sehari berlatih untuk mengenal kuda barunya, Dinov sukses menjalani debutnya.

Berpasangan dengan dua kudanya yakni Ineke T dan La Nessa, di kejuaraan berkuda yang digelar di Green Valley Estate Kota Deurne, Belanda pada 22-23 Desember 2022, Dinov berhasil meraih gelar juara pertama dan kedua di kelas Show  Jumping 95 cm berturut-turut.

Pada kelas rintangan yang lebih tinggi yaitu Show Jumping 110 cm, Dinov pun berhasil kembali menjadi pemenang terbaik pertama di antara hampir 50 peserta. 

Pada kejuaraan kelas elite, Dinov juga merasakan persaingan keras saat harus bersaing dengan 77 peserta yang datang dari berbagai negara di kelas Show Jumping 115 cm.

Halaman Selanjutnya
img_title