Harapan Jokowi Saat Hadiri Student Athletics Championships Indonesia 2023

Presiden Jokowi saat hadir di Student Athletics Championships 2023
Presiden Jokowi saat hadir di Student Athletics Championships 2023
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Sport – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir menyaksikan Student Athletics Championships (SAC) Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat 13 Januari 2023.

Jokowi hadir didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menpora, Zainudin Amali, Menparekraf Sandiaga Uno, Mensesneg Pratikno dan founder sekaligus CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda

Orang nomor satu di Indonesia mengapresiasi digelarnya SAC. Dia menegaskan bakal mendukung pembinaan atletik sejak tingkat sekolah demi menjaring bibit-bibit unggul sejak dini.

"Saya sangat senang sekali apa yang dilakukan oleh PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia). Ini pembinaan dari bawah, sekolah-sekolah, madrasah-madrasah, yang kompetisinya ada di daerah-daerah. Dari situ lah nanti penjaringan bibit-bibit itu akan kelihatan," kata Jokowi.

"Mana yang bagus ini, oh Banyuwangi, oh Jawa Timur, oh Sumatera utara. Nanti tinggal diambil PASI, yang bagus-bagus dibina secara khusus di PASI," ucapnya.

Lebih lanjut, Jokowi menyebut apa yang dilakukan PASI bisa diikuti oleh PB lainnya yakni mencari bibit atlet dari tingkat yang paling bawah.

"Senanglah, semua ikut, semua memberikan semangat. Ini saya kira mestinya tidak hanya di PASI saja, bisa dilakukan di seluruh cabang olahraga dimulai dari tingkat yang paling bawah. Entah itu kampung, kecamatan, desa, semuanya," harapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title