Penyebab Utama Israel Adesanya Takluk dari Pereira

Israel Adesanya vs Alex Pereira
Israel Adesanya vs Alex Pereira
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Israel Adesanya mengalami hari sialnya pada Minggu siang WIB 13 November 2022. Sabuk juara hilang dicuri Alex Pereira.

Ya, sabuk juara dunia di kelas UFC menengah harus rela dilepaskan Adesanya usai takluk dari Pereira di UFC 281. Duel yang berlangsung di Madison Square Garden, New York ini cukup sengit.

Awalnya kedua petarung saling beradu kemampuan yang berimbang. Adesanya memulai duel dengan sepakan maut terbang, kepala dan kaki dari Pereira menjadi sasaran.  Tapi Pereira tak bergeming, dia menangkis sekaligus membalas serangan. 

Duel Alex Pereira versus Israel Adesanya

Duel Alex Pereira versus Israel Adesanya

Photo :
  • MMA Fighting

Masuk di ronde-ronde selanjutnya Pereira cukup menguasai.  Sampai akhirnya di ronde ke-5, Pereira melepaskan tinju-tinju ke arah kepala sehingga membuat Adesanya tak berkutik. Dia terpojok dan wasit menghentikan duel. Pereira dinyatakan menang TKO. 

Usai duel Adesanya tidak bisa menutupi rasa kecewanya. Dia juga beralasan jika kekalahan yang diterima disebabkan oleh kondisi kakinya yang terkena tendangan keras dari Pereira.

"Kaki saya sakit, dia (Pereira) melakukan tendangan keras ke betis dan melukai saya. Dia menghajar saraf lalu menyebabkan kaki saya sulit bergerak," kata Adesanya dilansir Bloody Elbow.

Halaman Selanjutnya
img_title