Mike Tyson Ungkap Fakta Tragis Hidupnya

Petinju legendaris, Mike Tyson
Petinju legendaris, Mike Tyson
Sumber :
  • Sportbible

VIVA Sport - Mike Tyson telah melalui banyak pasang surut sepanjang hidupnya. Banyak yang menganggap pengalamannya dipenjara sebagai salah satu titik paling rendah dalam hidupnya. Tapi petinju legendaris itu mengungkapkan bahwa waktu yang dihabiskannya di balik jeruji besi justru adalah tahun-tahun terbaik dalam hidupnya.

Saat tampil di The Pivot Podcast, mantan petinju itu menjelaskan bahwa selama menjalani hukuman, ia akhirnya menemukan kedamaian batin di tengah kehidupannya yang gila. Dia berkata: “Saya sangat berterima kasih. Saya orang yang baik, saya memperlakukan semua orang dengan baik. Saya menjalani tiga tahun terbaik dalam hidup saya di penjara.”

Ketika ditanya apakah dia merindukan gaya hidupnya yang mencolok, juara kelas berat itu menjawab: “Saya sudah memiliki kedamaian. Itu tidak berarti apa-apa ketika Anda tidak memiliki kedamaian. Duduk saja di sana dalam keseimbangan. Anda membutuhkan kewarasan Anda untuk menjalani setiap bagian kehidupan."

Tyson dijatuhi hukuman enam tahun di Lembaga Pemasyarakatan Plainfield dan empat tahun masa percobaan setelah dinyatakan bersalah memperkosa Desiree Washington pada tahun 1992. Dia baru dibebaskan pada tahun 1995 karena hukumannya dikurangi menjadi tiga tahun.

Tyson mengungkapkan bahwa meskipun dikurung, dia tetap melakukan rutinitas latihan yang disiplin untuk mempersiapkan diri ketika dia akhirnya kembali ke ring. Dia berkata bahwa dia berlari 'delapan atau sembilan mil' di selnya, dan dia terus melompat-lompat di malam hari.

Dia menambahkan: “Berat saya 129 kg (saat masuk penjara). Dan saya keluar dengan berat 97 kg."

Petinju legendaris, Mike Tyson

Petinju legendaris, Mike Tyson

Photo :
  • Boxing Scene
Halaman Selanjutnya
img_title