Hari Pertama WSBK Mandalika Sepi Penonton

Tribun masih sepi penonton saat sesi latihan bebas pertama WSBK Mandalika
Tribun masih sepi penonton saat sesi latihan bebas pertama WSBK Mandalika
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww

VIVA Sport Hari pertama sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1) balapan World Superbike (WSBK) 2022 di Pertamina Mandalika Internasional Cirkuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat masih sepi penonton.

Dari pantauan, Jumat 11 November 2022, terlihat kursi-kursi di seluruh tribun baik di Zona A, B, dan C banyak yang kosong. Begitu juga di Zona H, I, J dan K. Kalaupun ada hanya beberapa kursi yang terisi. Itu pun di isi oleh petugas pengendali kerumunan serta "stakeholder" yang sedang bertugas. Padahal pengelola sudah memberikan fasilitas tiket gratis untuk menonton.

Salah satu penonton Muhammad (30) warga Lombok Timur mengakui sepi-nya penonton karena memang tidak ada penjualan tiket di hari pertama. "Hanya ada satu dua orang yang terlihat duduk di kursi tribun penonton," ujarnya.

Menurutnya kemungkinan penonton akan ramai di hari kedua dan ketiga atau pada tanggal 12-13 Nopember karena saat itu adalah hari balapan. "Kemungkinan besok baru ramai, karena hari itu race-nya," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan salah satu warga yang berada di areal Sirkuit Mandalika, Kus (36). Dirinya mengakui jumlah penonton hari pertama WSBK 2022, jauh menurun dibandingkan saat hari pertama WSBK 2021.

"Kalau dulu penonton sampai ada yang menonton di bukit-bukit sekitar sirkuit. Saking ingin melihat balapan yang pertama kali di Mandalika," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title