Banyak Dibicarakan, Pedro Acosta Ungkap Alasan Tolak Tawaran Naik Kelas ke MotoGP

Pedro Acosta
Pedro Acosta
Sumber :
  • motosports

VIVA Sport – Pedro Acosta ungkap alasan tolak tawaran naik kelas ke MotoGP. Pembalap Moto2 untuk tim Red Bull KTM Ajo itu mengklaim bahwa dirinya tidak merasa siap untuk naik ke kelas utama.

KTM tampil dominan di Moto2, dengan Augusto Fernandez keluar sebagai juaranya. Pedro Acosta juga tampil baik dengan finis di peringkat kelima klasemen. Alhasil, rider yang saat ini berusia 18 tahun itu pun dihubungi oleh banyak tim MotoGP.

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta.

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta.

Photo :
  • Twitter/@37_pedroacosta

Usai menjadi juara dunia Moto3 dan sebagai rookie di tahun 2021, nama Acosta sudah mulai dibicarakan di kalangan MotoGP. Sementara mantan rekan setim Acosta, Augusto Fernandez telah melompat dari Moto2 ke MotoGP untuk membela GasGas Factory Racing.

Belum lama ini, Acosta telah mengonfirmasi bahwa dia juga bisa saja terperosok ke MotoGP. Sayangnya, ia merasa belum siap untuk menjadi pembalap MotoGP di tahun 2023 dan menolak tawaran para peminatnya.

"Ada kemungkinan dirinya akan melompat ke MotoGP pada 2023, tetapi saya tidak merasa siap. Tidak ada gunanya untuk naik dan kehilangan satu tahun yang meyenangkan di hidup saya untuk melakukannya dan naik ke MotoGP," ungkap Acosta, dilansir dari Crash.

Halaman Selanjutnya
img_title