Uji Ketahanan Sambil Berdonasi di Event Balap Wawas Argo Enduro

Balap motor Wawas Argo Fun Enduro 2022
Balap motor Wawas Argo Fun Enduro 2022
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Perkembangan olahraga ekstrem balap enduro atau ketahanan semakin masif di Indonesia. Terbukti dari semakin banyaknya event terkait balap motor enduro tersebut.

Seperti yang baru-baru ini hadir. Bertajuk Wawas Argo Fun Enduro 2022, event balap in menjadi ajang untuk menguji ketahanan para rider dan performa motor untuk menjadi yang tercepat dalam balapan. Kegiatan tersebut dihelat di sebuah kawasan wisata trail adventure Wawas Argo, Cibodas, Jonggol, Jawa Barat, Sabtu 17 Desember 2022.

Meski bertajuk fun enduro, tapi event ini tetap menghadirkan tantangan bagi para pesertanya. Bagaimana tidak, kawasan Wawas Argo merupakan wilayah perbukitan yang masih asri sehingga memiliki rintangan yang terbentuk secara alami. Sebagai gambaran, trek didominasi bukit terjal dan bebatuan hidup di lahan seluas 15 hektar.

Tak lupa, wilayah tersebut juga memiliki pemandangan yang cantik sehingga bisa memanjakan mata baik para pembalap maupun penontonnya.

Ajang ini diinisiasi oleh Laksamana Pertama TNI (Purn) Agus Karminto, S.E. setelah dia melihat peminat balap enduro yang cukup tinggi.

Terbukti, perlombaan ini mampu menarik sekitar 500 pembalap untuk ikut serta yang terbagi menjadi 8 kategori. Yang paling menarik tentu kelas build up di bawah dan atas 50 tahun serta kelas wanita.

Membeludaknya peserta tak lepas dari pendaftaran yang tidak dipungut biaya sepeser pun. Namun, menghadirkan hadiah dengan jumlah yang menggiurkan.

Halaman Selanjutnya
img_title